Form Daftar Anggota Baru

Powered byEMF Online Form Builder

Tuesday, March 3, 2015

PEMBAHASAN UMSK MIGAS TAHUN 2015

TIM JASA PENUNJANG MIGAS ( JPM) MEMBAHAS UMSK MIGAS
DENGAN  PERWAKILAN MANAJEMEN PT BADAK NGL DI HOTEL YOGYAKARTA 


Bontang. Pertemuan tim Jasa Penunjang Migas (JPM ) dengan perwakilan Managemen PT Badak LNG, terus dilakukan .Hal ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh tim Jasa Penunjang Migas (JPM), dalam memberikan kontribusi perjuangan untuk membahas usulan terkait kenaikan upah dan lainnya yang menyangkut kepentingan hajat orang banyak, khususnya pekerja kontrak, agar aturan  kontrak ke depan lebih baik. Meskipun hal ini tidak mudah bagi tim JPM, namun perjuangan dan usaha serta doa tidak pernah putus disini saja, " terang salah satu TIM JPM"

Kamis tanggal 19 Pebruari 2015, bertempat di ruang rapat hotel Inna Garuda, Jln malioboro, Jogjakarta, Tim JPM dan perwakilan Managemen PT Badak melakukan pertemuan untuk membahas upah dan diskusi serta usulan -usulan lainnya untuk meminta kebijakan Manajemen PT Badak agar bisa di terapkan sesuai PerMenker nomor 19 Tahun 2012 " terang Ketua Tim JPM  " Marihot .



Mengenai awal sambutannya, bahwa ada beberapa hal yang harus saya sampaikan mengenai kondisi PT Badak LNG. Saat ini persoalannya sama yang dihadapi dengan PT Arun, namun PT Badak LNG sudah banyak mempuyai program-program kedepan dan kita berharap bahwa perusahaan ini, nasibnya tidak sama dengan PT Arun, tetapi kita berharap tidak ingin seperti itu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Perusahaan Badak LNG.  Meskipun hal ini akan mempengaruhi Stackholder, Pemerintah, dan terutama pekerja. Maka untuk itu perusahaan berusaha dengan keras untuk memangkas beberapa budget, seperti cost production, tetapi untuk opsi terakhir kemungkinan besar adalah kepentingan hajat orang banyak. Walaupun banyak tekanan dari berbagai hal tentang masalah ini, dalam melakukan efisiensi, perusahaan sudah membuat opsi-opsi kedepan, sehingga mudah-mudahan operasional perusahaan tetap berjalan  "jelas Faruk" sebagai perwakilan Manajemen PT Badak.

Faruk mengucapkan terima kasih, karena pembahasan upah UMSK sudah mengerucut, dan tinggal aplikasikannya. Pada tahun ini kecelakan kerja dan pelanggaran lalulintas maupun pelanggaran di lingkungan PT Badak sudah mulai menurun, namun melihat kondisi perusahaan yang sangat prihatin, dan hal ini tidak usah dipikirkan karena sudah ada yang memikirkan, tahun ini perusahaan mendapatkan berbagai banyak prestasi dan untuk menjaga prestasi tersebut kedepan yang baik lagi, maka kita wajib menjalankan aturan atau rule perusahaan dan bekerja lebik baik sesuai dengan profesionalnya masing- masing. PT Badak tidak ada niat untuk mengurangi tenaga kerja outsourcing, tetapi jika terjadi hal yang buruk maka kemungkinan besar adalah pengurangan tenaga kerja.



Menanggapi hal ini TIM Jasa Penunjang Migas (JPM), mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Manajemen PT Badak LNG atas pemaparan dan kondisi perusahaan PT Badak, mudah-mudahan perusahaan PT Badak tidak mengurangi  tenaga kerja " Terang Marihot selaku perwakilan Tim Jasa Penunjang Migas ( JPM). Kami minta dan berdoa mudah-mudahan isi risalah rapat kami bisa terelasisasi walaupun 50 persen ( % ). " Tambah Marihot "

Agenda inti ini adalah pembahasan untuk menetapkan upah migas 2015 bagi tenaga kerja kontrak " terang Bambang " Jika ini sudah selesai, masih ada lagi pembahasan mengenai diskusi yang kita bahas nanti. Setelah kita tandatangi surat penetapan bersama ini dengan Tim JPM dan Perwakilan Manajemen PT Badak LNG,dan  akan segera di kirim ke Disosnaker Kota Bontang " Terang Bambang "

Supaya segera di berlakukannya sundulan upah bagi tenaga kerja outsourcing tanpa harus menunggu Surat Keterangan ( SK ) dari Gubernur dan segera mengirikam hasil risalah rapat ini ke Disosnaker dan  Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) dan supaya tidak terlalu lama untuk kenaikan upah baru " usul  Aco " .

Dalam sesi kegiatan ini, diakhiri dengan tanda tangan penetapatn upah 2015 dan photo bersama Tim JPM dengan Perwakilan Manajemen PT Badak. ( Kontributor : Agung H )





0 comments:

Post a Comment

PROFIL SERIKAT PEKERJA PENUNJANG MIGAS

Serikat Pekerja FKPPM

SP FKPPM adalah sebuah wadah kaum pekerja kontrak di area PT Badak yang berdiri sejak tahun 2000 dengan Nomor Pendaftaran Nomor : 002/560/DISNAKER-BTG/I/XI/2000 Tanggal 15 Nopember 2000 ...Read More